Assalamu’alaykum. Hai hai. Aku terlalu malas untuk bikin tutorial, tapi hei, Ms Word sendiri sudah membuat tutorial yang jelas, jadi kenapa aku harus capek-capek membuat ulang. Hehehehe. Banyak fitur di Microsoft Word, tapi aku paparkan apa-apa saja fitur yang dibutuhkan untuk menulis skripsi, laporan, tesis, disertasi, dll selayaknya seorang pro! Berikut ini link-nya! 😀
- Catatan kaki dan catatan akhir (foot note dan end note)
- Daftar isi otomatis
- Mengubah atau mengkustomisasi daftar isi
- Daftar otomatis untuk gambar, tabel, lampiran, dll
- Mengatur orientasi kertas keseluruhan atau sebagian
- Membuat daftar pustaka, kutipan, dan referensi otomatis
- Membuat header dan footer di lembar kerja
- Membuat SmartArt (diagram alir, point-point, hirarki, skema, dll)
- Membuat grafik dan bagan (garis, batang, lingkaran)
- Membuat grafik mini untuk melihat trend data (Excel)
- Mengatur dan mengubah margin
- Menata halaman menggunakan kolom bergaya koran
- Mengubah margin
- Menyisipkan nomor halaman
- Menghapus nomor halaman
- Memulai penomoran halaman tidak di halaman awal dokumen Anda
- Menambahkan nomor halaman atau format nomor yang berbeda ke bagian yang berbeda
Kira-kira baru itu yang terpikirkan. Kamu butuh bantuan yang lain? Atau saran tutorial yang berguna untuk membuat laporan? Kasih tau ya 😀